Home » , , » Motorola ROKR E8

Motorola ROKR E8

Written By Kaisar Woll on 2008/07/08 | Tuesday, July 08, 2008

motorola-rokr-e8 T-Mobile berencana meluncurkan Motorola ROKR E8, sebuah HP musik dengan teknologi ModeShift baru, pertengahan Juli tahun ini. Perangkat ini menawarkan gaya modern, menampilkan bagian muka yang sangat bening, bagian belakang sentuhan aluminium lembut, dan tombol key di sisi-sisinya berbalut metal.

Permukaannya yang lembut tidak menampakkan kunci apapun saat power mati. Nyalakan power maka perangkat ini akan menampilkan sebuah keypad nomer virtual di permukaan depannya. Ia hanya menampilkan kontrol-kontrol yang diperlukan oleh pengguna. Dengan teknologi ModeShift, handset ini dapat berpindah dari pemutar musik ke fungsi telepon dengan sentuhan sebuah tombol. Begitu pula sebaliknya, dengan satu sentuhan tombol, keypad telepon menghilang dan kunci pengontrol pemutar musik - play, pause, fast, forward dan rewind - muncul menggantikannya.



Dengan teknologi vibrasi haptics, ROKR E8 memiliki umpan balik yang sangat nyata dari keypad tradisional. ROKR E8 juga untuk pertama kalinya memunculkan roda navigasi FastScroll, sebuah kontrol sentuh kecepatan variabel. Dengan menggerakkan ibu jari, kita dapat berpindah-pindah dari menu musik, kontak, kalender atau konten multimedia. Semua informasi dapat mudah terlihat di layar QVGA 2.0 inch yang dipunyai handset ini.

Pada Mode Musik, ROKR E8 menyajikan suara melalui fitur 3D stereo yang memperkaya audio 2 channel dan disertai pula equaliser di layarnya. Musik dapat didengarkan melalui speaker buil-in, dengan perangkat Bluetooth stereo yang kompatibel, atau melalui kabel headset yang ditancapkan dengan colokan jack 3.5mm.

Motorola ROKR E8 juga dapat difungsikan sebagai radio FM dan mendukung Song ID, yakni teknologi dimana kita dapat mengetahui detil sebuah lagu dengan hanya memutar potongannya saja. Memori internalnya cukup lega, 2GB, yang mampu menampung sekitar 1500 lagu, dan dapat ditingkatkan sampai 4GB dengan tipe kartu memori microSD. Transfer lagu dapat dilakukan dengan mudah melalui kabel USB 2.0. Perangkat ini compatibel dengan Windows Media Player 11 di komputer.

Pada mode telepon, ROKR E8 menyediakan peningkatan kualitas suara menggunakan teknologi CrystalTalk. Ia dapat menerima panggilan sambil mengunduh atau memainkan musik, mengirim pesan teks, berselancar di internet atau mengambil gambar.

SPESIFIKASI MOTOROLA ROKR E8

Spesifikasi Teknis
Jaringan: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Bentuk :
Block
Dimensi: 115 x 53 x 11 mm
Berat: 100 g
Antena:
Internal
Navigasi:
FastScroll Navigation Wheel
Battery Type: 970 mAh Li-Ion
Talk Time: Unknown
Standby Time: Unknown
Memori: 2.0 GB
Memori Eksternal
microSD / TransFlash

Imaging

Layar Utama
262000 colors (TFT)
240 x 320 px
Layar Eksternal
No
Kamera: 2.0 MP / 8X Zoom / Multi-Shot / Video Recorder

Audio

MP3 Player: MP3 / AAC / AAC+ / eAAC+ / WMA
FM Radio: Yes
Speakerphone: CrystalTalk
Push-To-Talk: No

Multimedia

Wallpapers: 240 x 320 px
Screen Savers: 240 x 320 px
Ring Tones: MP3
Themes: Yes
Games: J2ME
Streaming Multimedia: Windows Media Player 11

Messaging

SMS: Yes
EMS: Yes
MMS: Yes
Email: POP3 / IMAP4 / SMTP
Chat: Yes
Predictive Text: iTAP


Applikasi

Kapasitas Buku Telepon: Unknown
Kalendar: Yes
To-Do List: Yes
WAP: 2.0
Voice Commands: Yes
Calculator: Yes

Konektivitas

Bluetooth: 2.0 (A2DP / AVRCP / DUN / HFP / HSP / OPP)
Infrared Port: No
High-Speed Data: GPRS (Class 12) / EDGE
Wi-Fi: No
GPS: No
PC Sync: USB 2.0 / MotoSync

Informasi Lebih Lanjut

Website: Motorola ROKR E8 Website
Discussion: Motorola Forum


(Sumber : mobiledia)


4 comments:

  1. From talk to music in one touch, ROKR E8 features cutting-edge, easy-to-use controls that allow a smooth transition from phone to MP3 player to imaging device. Motorola designed ROKR E8 to deliver an uncompromised consumer experience for music or talk.

    ReplyDelete
  2. keren kira-kira berapa ya harganya ?

    ReplyDelete

Pasang Iklan

Recent Post


Powered by Blogger.

Popular Posts