Home » , » Motorola i9 : Ponsel iDEN

Motorola i9 : Ponsel iDEN

Written By Kaisar Woll on 2008/10/28 | Tuesday, October 28, 2008

Hape baru keluaran Motorolla diperkenalkan pada ajang FCC, dengan nama kode i9 dan mempunyai karakteristik unik untuk menjadi perangkat iDEN. Apakah yang dimaksud dengan iDEN ? iDEN merupakan singkatan dari Integrated Digital Enhanced Network (Peningkatan Jaringan Digital Terpadu) yang pada dasarnya menyediakan lebih banyak lagi frekuensi individu untuk telepon.


Jika dicermati, i9 sangat serupa dengan perangkat keluaran Motorola lainnya, dalam hal ini RAZR. Di dalamnya tertanam Linux-Java sebagai sistem operasinya, dan telah pula dibekali kemampuan kamera 3 MP dengan auto fokus, sebuah slot kartu memori tambahan tipe microSD, dan Bluetooth stereo untuk suara berkualitas tinggi.

Fitur tambahan yang ada pada Motorola i9 diantaranya sistem navigasi yang juga dikena dengan GPS, dan sebuah modus kerja yang mirip iPhone:

Yang menarik, i9 hadir dengan tombol ikon yang bisa berubah di bagian depan pada flipnya yang akan berubah mengikuti bagaimana anda memegang ponsel tersebut apakah dalam mode memanjang (portrait) atau melebar (landscape).

2 comments:

  1. U.S. operator Verizon Wireless could soon provide the first Android smartphone under Motorola.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih reviewnya...

    ReplyDelete

Pasang Iklan

Recent Post


Powered by Blogger.

Popular Posts