Home » » U500, Prototipe HP Masa Depan dari Ericsson

U500, Prototipe HP Masa Depan dari Ericsson

Written By Kaisar Woll on 2008/07/07 | Monday, July 07, 2008

ericsson_u500 Partner Sony dalam urusan memproduksi HP, Ericsson, menyatakan telah membuat sebuah platform masa depan untuk HP super canggih, yakni Platform U500. Platform ini menggunakan 3 prosesor sekaligus dalam desainnya sehingga memungkinkan penggunaan multitasking fitur-fitur HP dengan stabil. Tidak perlu lagi khawatir HP bakal hang ketika digunakan untuk membuka banyak aplikasi sekaligus.

Kabarnya, dengan platform U500 ini, sebuah HP dapat mempunyai kamera sampai 12 Mpix, tampilan layar WVGA yang super tajam, game bergrafik 3D, mendukung musik berkualitas CD, serta TV bergambar jernih dan jelas. Wow, seperti personal komputer yang dibuat kecil.

Dengan spesifikasi di atas, bisa kebayang deh gimana hebatnya sebuah hape ke depan jadinya. Dengan begini segalanya bisa jadi mungkin. Main game bisa cantik seperti main di PSP. Dengerin lagu bisa jernih dengan bitrate tinggi. Motret juga bisa sekelas kamera digital. Bahkan buat navigasi hapenya juga bisa memiliki interface yang animatif dan keren. Lama-lama buang saja semua peranti genggam. Semua bisa muat di satu hape kok!

Prosesor yang dipakai sendiri adalah tiga CPU ARM11. Ericsson menyebutkan bahwa desainnya dibuat sebagus mungkin agar di sistem operasi di hape bisa berjalan dengan lancar. Prosesor grafiknya juga bakal gokil. U500 ini akan menggunakan GPU ARM Mali200 dengan basis OpenGL ES 2.0. Mantap kan nggak boong. Kabarnya juga, meski bisa menampilkan grafik yang keren, tapi tetap menjaga daya tahan batere. Grafik canggih bukan berarti memboroskan batere juga dunk.

Untuk menikmati teknologi canggih ini kita harus bersabar. Ericsson menyatakan bakal melempar teknologi ini ke masa di paruh awal tahun 2009. Pastinya belum ada kabar apakah U500 ini akan langsung dipakai di hape-hape Sony Ericsson atau juga mampir ke vendor lain. Namun, masa iya teknologi ini bakal diberikan ke vendor lain selain Sony Ericsson?




4 comments:

  1. Anonymous4:42 AM

    Tiada gambar prototype untuk dipamerkan? Saya pasti Nokia tidak akan ketinggalan untuk membuat hape yang lebih mantab lagi, lebih-lebih kelebihan mereka itu ada platform N-Gage.

    ReplyDelete
  2. Anonymous8:20 AM

    Memang dari situs resminya sendiri tidak ada gambar prototipenya, mungkin ada alasan tersendiri dari pihak produsen. apalagi peluncurannya masih lumayan lama.

    ReplyDelete
  3. Anonymous12:38 PM

    gambarnya kok nga ada ya..

    ReplyDelete
  4. Gadget masa depan , kapan mulai diproduksi

    ReplyDelete

Pasang Iklan

Recent Post


Powered by Blogger.

Popular Posts