Home » , , » Samsung SGH-F250: Untuk Musikmania

Samsung SGH-F250: Untuk Musikmania

Written By Kaisar Woll on 2008/07/07 | Monday, July 07, 2008


Samsung merupakan pemain nomer dua di pasar handphone dunia. Strateginya adalah dengan membuat produk yang diminati konsumen dari berbagai kelas, tidak terfokus pada satu segmen pasar saja. Mereka menggelontor pasar dengan aneka produk yang sedang tren di pasaran baik dari segmen low-end, mid-end, maupun high-end. Keagresifan Raksasa Korea ini sudah mulai terlihat dari tahun 2007 kemarin. Memasuki tahun 2008, mereka juga membanjiri pasar handphone Indonesia dengan berbagai produk andalannya.

Menghadapi persaingan vendor hape di tahun 2008 Samsung sudah menyiapkan serangkaian produk yang akan menyasar berbagai kelas, salah satunya adalah F250. Hape sliding ini merupakan music oriented handset dan dipercaya akan menyasar kelas menengah.

Satu hal yang membuat F250 terlihat sangat menarik adalah desainnya. Coba deh mobilers lihat, penampilan hape ini terkesan minimalis dan juga futuristic. Apalagi konsep hidden display-nya itu, wis keren banget. Tapi secara keseluruhan sih wajah F250 nggak jauh beda dengan F330, bedanya cuma di bentuk dan peletakkan tombol. Kalau boleh jujur, wajah F250 sedikit mirip dengan iPhone apalagi dalam keadaan slide tertutup. Menurut mobilers?

Sebagai hape musik sudah semestinya F250 memiliki amunisi pendukung fitur pemutar lagu. Yap, semua itu ada kok, selain kehadiran software music player buatan Samsung sendiri, F250 dibekali hardware untuk mendongkrak kualitas pemutar musiknya. Dari kehadiran tombol musik di bagian depan hape, sampai ruang memori yang lega.

Di hape ini kita juga bisa menemukan fitur multimedia lain seperti kamera 1,3 Mpix, radio FM, game Java, pemutar video (3GP dan MPEG4), internet (GPRS dan EDGE) dan dua perangkat koneksi (Bluetooth plus port USB). Meski nggak hal baru yang bisa bikin kita jantungan, tapi mengingat hape ini adalah middle end phone jadi fitur-fitur di atas terbilang komplit.

Mengandalkan penampilan baru dan fitur musik, F250 bisa menjadi pilihan menarik buat mobilers apalagi kalau harganya terjangkau. Well, kalau itu sih nggak usah ragu, soalnya Samsung beberapa belakangan ini sering menelurkan produk apik dengan harga yang cukup ringan. Mudah-mudahan aja berlaku juga untuk F250.

Hape yang katanya disebut-sebut sebagai versi murahnya F330 ini akan resmi masuk ke pasar dunia, termasuk negara kita, di kuartal pertama 2008. Kalau soal harga sih masih simpang siur, tapi sekali lagi kita berharap yang terbaik (alias murah) untuk konsumen.

SPESIFIKASI

Jaringan: GSM 900/1800/1900 MHz
Dimensi: 94 x 46 x 17,5 mm
Berat: 96 gram
Display: TFT 65.000, Res. 128 x 160 pixel
Kamera: 1,3 Mpix, Res. 1280 x 1024 pixel, video recording
Memory: Internal 20 MB, Slot kartu MicroSD
Fitur: EDGE, GPRS, WAP 2.0/xHTML browser, Bluetooth, USB, SMS, MMS, Email, Java MIDP 2.0, MP3/AAC/eAAC/WMA/3GP/MPEG player, Radio FM, Built in handsfree.
Batere: Lithium Ion 800 mAh
Standby Time: 300 jam
Talk Time: 5 jam


7 comments:

  1. FERINA4:26 PM

    Emh, gmana ya nyari aplikasi bwt ne hape ?
    agak susah nyarinya .. mohon bantuanya yaa .. hehehee

    ReplyDelete
  2. NS0-16312:54 PM

    Menurut mobilers?

    ReplyDelete
  3. SGH-F250 is a good looking, music oriented phone with mediocre functionality. It is a tri-band GSM/EDGE slider with music playback navigation keys in front and a metallic keypad.

    ReplyDelete
  4. SGH-F250 is a good looking, music oriented phone with mediocre functionality. It is a tri-band GSM/EDGE slider with music playback navigation keys in front and a metallic keypad. Thanks to the microSD slot, you have up to 2GB capacity and the music can be played through Stereo Bluetooth. Its functions include speaker phone and a FM Radio, 1.3-megapixel camera and USB.

    ReplyDelete
  5. wah, zaman skrg udah bertebaran hape2 musik produk China yg murah meriah.
    :D

    ReplyDelete
  6. Anonymous11:44 AM

    BISA KURANG LAGEE' gAX HARGANYA ?????

    ReplyDelete

Pasang Iklan

Recent Post


Powered by Blogger.

Popular Posts